Bupati Waropen sedang sakit, Wakil Bupati Lamek Maniagasi pimpin Upacara Pengibaran bendera merah putih

oleh -173 views
Susasana Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI ke 76 di Kabupaten Waropen yang dipimpin oleh Wakil Bupati.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Kabupaten Waropen berlangsung cukup Hikmat, dengan thema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Ndi Sowosio Ndi Karako Kita bersatu kita kuat. Pelaksanaan upacara sangat terbatas dengan menerapkan protokol Covid-19 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Waropen, Selasa (17/8/2021).

Adapun Inspektur upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Waropen, Lamek Maniagasi SE, sedangkan komandan upacara AKP S. Fananlampir, Perwira upacara AKP Theodorus Tawaru, dan pembacaan teks Proklamasi adalah ketua sementara DPRD kabupaten Waropen Leonard Refasi, SE

Acara dimulai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua sementara DPRD Waropen Leonard Refasi, SE, Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya mengheningkan cipta di pimpin Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE dan di lanjutkan dengan pembacaan doa oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Waropen Yohn Paulus Kabassing, SE.

Kepala bagian Humas dan Protokol kabupaten Waropen Michael Rumabar, SSTP, MH kepada Awak media menyampaikan terkait ketidakhadiran Bupati Waropen, Yermias Bisai, SH pada upacara HUT RI ke 76 karena Bupati dalam kondisi sakit dan sedang menjalani perobatan.

“Ketidakhadiran Bupati di pelaksanaan upacara karena kondisi kesehatan beliau tidak memungkinkan,” Kata Rumabar kepada Media.

Rumabar menjelaskan Yermias Bisai selaku Bupati Waropen sangat mendukung pelaksanaan Upacara HUT RI yang ke 76 tersebut, namun karena kondisi kesehatan, Bupati pun menyampaikan permintaan maaf kepada kepada seluruh masyarakat dan kepada semua unsur  instansi yang ada di Kabupaten Waropen.

“Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan semua unsur Instansi yang ada di kabupaten Waropen, Semoga di tahun depan beliau kembali hadir bersama-sama dengan masyarakat merayakan peringatan ini,” ungkapnya.(Rich)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *