KPU gelar Rapid Test untuk semua penyelengara Pilkada Waropen

oleh -227 views
Suasana Rapid test di Gedung pertemuan Pemda Waropen di Nonomi. (Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Guna memastikan pelaksana Pilkada sehat dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19, KPU Waropen melaksanakan Rapid test terhadap semua penyelenggara Pilkada di Kabupaten Waropen. Rapid test ini dilakukan di Gedung pertemuan Pemda Waropen di Nonomi, Rabu, (2/12/2020).

Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari kepada KILASPAPUA.COM mengatakan, pelaksanaan Rapid test bagi seluruh penyelenggara pemilu di Kabupaten Waropen merupakan prosedur wajib yang harus dilakukan oleh semua penyelenggara sesuai aturan yang diturunkan KPU Pusat.

“Sebelum memasuki H- 1 penyelenggara wajib Rapid test untuk memastikan benar-benar sehat melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka, sehingga kami KPU berkoordinasi dengan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan untuk melakukan Rapid test kepada teman-teman penyelenggara,” ucapnya.

Aleksander mengatakan, bahwa Rapid test ini dilakukan mulai dari penyelenggara tingkat PPS, KPU, Bawaslu dan para pihak keamanan seperti TNI-Polri yang nantinya terlibat langsung di dalam menangani kota suara, kertas suara serta pendistribusian alat perlengkapan lainnya.

“tanpa terkecuali semua yang terlibat sebagai penyelenggara pemilihan Bupati dan calon Bupati Kabupaten Waropen tahun 2020 harus di Rapid Test, itu sudah menjadi ketentuan Pilkada saat ini,” ungkapnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *