Melalui Komsos, Cara Babinsa Serda Chandra Pasaribu ketahui perkembangan situasi daerah binaannya

oleh -206 views
Serda Chandra Pasaribu ketika bersilaturahmi dengan Warga di daerah binaannya, Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei, Kab. Waropen.(Foto. Ist)

Kilaspapua, Waropen- Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan untuk mengetahui perkembangan situasai di daerah binaan, Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah, Serda Chandra Pasaribu melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, Minggu (28/11/2021)

Babinsa Serda Chandra Pasaribu mengungkapkan, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Babinsa Serda Chandra Pasaribu juga menjelaskan bahwa kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga agar kedekatan dan kebersamaan warga dan babinsa selalu terjaga keharmonisannya.

Selain itu Babinsa juga wajib bertanggung jawab atas apa yang terjadi di daerah binaan mereka maka dari itu melalui  Komsos ini Babinsa bisa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini apabila ada hal-hal yang menonjol.

“Dengan adanya interaksi soaial kami sebagai Babinsa akan dapat mempererat hubungan dengan warga binaan, ini sudah tugas kami sebagai aparat kewilayaan untuk merangkul masyarakat dari lapisan bawa demi menjaga keutuhan NKRI, tulus dan ikhlas demi tugas menjaga wilayah binaan itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami” tuturnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *