Pemerintah Daerah Resmi Buka Festival Pemuda Waropen Tahun 2022

oleh -397 views
Pelepasan Balon Udara Pertanda dibukanya Kegiatan Festival Pemuda Waropen tahun 2022 (Foto Ist)

Kilaspapua, Waropen – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang, DPD KNPI Kabupaten Waropen menyelenggarakan Festival Pemuda Waropen (Fadawa) tahun 2022. Kegiatan yang mengusung tema “Pemuda Bersatu dan Bangkit” secara resmi dibuka Bupati Waropen melalui Asisten III Setda Dintje Naomi Ubei yang ditandai pelepasan balon udara, bertempat di Lapangan Budi Utomo Waren, Rabu (28/9/2022)

Festival Pemuda Waropen ini merupakan iven kepemudaan terbesar di Waeopen dan akan berlangsung selama satu bulan kedepan dengan memperlombakan 10 kegiatan yakni turnamen Futsal, Bola Basket, Bola Volly serta perlombaan Poco-poco kreasi, Yospan, Paduan Suara, Pop Singers, Rapper, Vidio Kreatif dan Foto Grafer.

Dalam Sambutan Bupati Waropen Yermias Bisai, SH yang dibacakan Asisten III.. menyampaikan bahwa pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan yang dilakukan KNPI dalam rangka pembinaan pemuda, kegiatan posiatif ini diharapkan mampu mendorong gemerasi muda di kabupaten Waropen berdaya saing.

” Basar harapan saya untuk generasi muda Papua khusuanya Waropen Iven besar ini merupakan wadah belajar dan mengembangkan diri dalam rangka menghadapi tantangan jaman,” kata Asisten III Setda Dintje Naomi Ubei membacakan Sambutan Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak pemuda di kabupaten Waropen agar meningkatkan persatuan dan kesatuan begitu pun peningkatan kreatifitas,kreasi dan kerjasama guna menekan kegiatan berbau negatif di lingkungan social masyarakat.

Pada pembukaan kegiatan ini, hadir ketua DPD KNPI Waropen Yulianus Rumboisano, Anggota DPRD Waropen Apinus Wonda, Danramil 1708-03 Warba Mayor Inf. Gunawan, Ketua Panitia Efraim Yoppi Wambrauw, Kepala Dinas Kesehatan Martinus Sararawani dan sejumlah peserta pertandingan. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *