Pesan Bunda Paud Ny. Grace Bisai di Wisuda Paud Bintang Kecil Smirna Nubuai

oleh -406 views
Bunda Paud Kabupaten Waropen Ny Grace Bisai ketika pelepasan disalami peserta Wisuda Paud Smirna.(Foto. Humas Pemda Waropen)

Kilaspapua, Waropen- Kepala Dinas Pendidikan Edison Doromi, SPd.MKP bersama Bunda Paud Kabupaten Waropen Ny. Grace Bisai Menamatkan 10 Murid Paud Bintang Kecil Smirna Nubuai tahun ajaran 2021/2022, di Gedung Gereja GKI Smirna di Urfas, Rabu (18/05/2022).

Bunda Paud Ny. Grace Bisai menyampaikan bahwa anak-anak ini suatu saat akan menjadi orang-orang yang diberkati Tuhan dan Sukses, bahkan diantara mereka ada yang menjadi Pemipin di negeri mereka sendiri.

Ia pun salut dengan Pendidikan karena dalam penamatan Paud tersebut Langsung dihadiri oleh kepala Dinas dan hal itu istimewa, dengan hadirnya Kadis Pendidikan bunda-bunda paud dapat menyampaikan aspirasi untuk bisa menjadi catatan dinas terkait.

Lanjut Ny Grace Bisai, bahwa ia akan duduk bersama 8 organisasi perempuan dan pemberdayaan perempuan untuk membicarakan urusan Paud kedepannya agar lebih baik, salah satunya adalah pemberian makanan tambahan.

“kita akan menentukan satu- satu organisasi tersebut tanggung jawabnya apa”, tandasnya.

Diharapkan Dinas Pendidikan bisa menyiapkan satu wadah dalam hal ini pembentukan Pokja Paud hal ini menjadi perhatian untuk di perjuangkan,

“Jika pengajarnya baik maka generasi emas ini juga pasti baik,” ucap Ny. Grace Bisai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Edison Doromi, SPd.MKP menyampaikan bahwa Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama demi generasi berikutnya.

Setelah diangkat menjadi kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Waropen, Edison Doromi tetap memperhatikan pendidikan usia dini, walaupun ia ditunjuk sebagai Kepala Dinas di pertengahan tahun anggaran, tetapi di tahun-tahun yang akan datang dirinya menyebutkan, dinas akan lebih fokus pada pendidikan usia dini yang merupakan pondasi pendidikan membentuk generasi emas.

“Jika kita lalai, Dunia pendidikan di waropen 20, 30 tahun yang akan datang generasi waropen akan menjadi penonton” ungkapnya.

Kesempatan itu, Pegelola Paud Veronika Dedaida menyebutkan bahwa, Paud Bintang Kecil Smirna Nubuai suda teragreditasi B, dan tela beroperasi 15 tahun sejak 2006, dan telah menamatkan sebanyak 200 siswa.

Usai kegiatan Penamatan, Bunda Paud Kabupaten Waropen Bersama Kepala Dinas Pendidikan melakukan pertemuan dengan pengelola dan pengajar Paud, membahas program dan peningkatan mutu pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Waropen.(Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *