Pimpin Apel Pagi, Sekda Waropen Apresiasi ASN Yang Teladan

oleh -891 views
Pj. Sekda Waropen Jaelani AP. M.Si saat memimpin Apel ASN di halaman Kantor Bupati.(Foto. Humas Setda Kabupaten Waropen)

Kilaspapua, Waropen – Sekda Waropen Jaelani, AP, M.Si berkesempatan memimpin Apel Pagi di Lingkungan Pemda Kabupaten Waropen di Kantor Bupati, Senin (22/5/2023). Mewakili Bupati yang tidak berkesempatan hadir, Sekda Jaelani mengapresiasi ASN maupun Pimpinan OPD yang senantiasa memperhatikan waktu apel, dan sebagai teladan bagi ASN lainnya.

“Terkait pelaksanaan tugas ASN terimakasih kepada ASN yang sudah ikut Apel, ini wujud kesetiaan loyalitas sebagai abdi negara, dan wujud rasa cinta tanah air,” ungkap PJ Sekda Jaelani.

Dia meminta agar ASN mampu menjaga semangat dan mampu sebagai corong bagi yang lain, yang masih belum sadar mengikuti apel rutin tersebut.

“Pimpinan OPD juga harus berani memberikan teguran kepada ASN lainnya yang masih belum rutin mengikuti apel pagi. Kehadiran dan juga rutinitas pegawai lainnya yang dikerjakan akan menjadi catatan tambahan dalam pemberlakuan TPB ditahun anggaran berikutnya,” papar Jaelani.

Sekda juga memberikan penjelasan terkait jatah beras pegawai yang sudah memasuki bulan ketiga yang belum diterima, nantinya akan menyesuaikan dengan data yang saat ini dikelola oleh PT Pos Indonesia.

Ditambahkan, dalam waktu dekat akan dilakukan audit awal laporan keuangan dari BPK RI Perwakilan Papua. Dia berharap Pimpinan OPD sebagai kuasa pengguna anggaran dan para bendahara untuk bisa menyiapkan segala bentuk laporan pertanggung jawaban ke Inspektorat Waropen, untuk dilakukan audit internal, sebagai persiapan kebutuhan data dari BPK. (Rich/ Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *