Pimpinan Apel Pagi, Bupati Waropen Serahkan SK CPNS Formasi 2018 dan DPA Tahun 2022

oleh -401 views
Bupati Waropen Yermias Bisai,SH saat menyerahkan SK kepala dua perwakilan CPNS Formasi 2018.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Bupati Waropen Yermias Bisai,SH memimpin apel pagi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waropen. Apel pagi tersebut dihadiri oleh PJ. Sekda, Kepala OPD, ASN beserta CPNS Formasi 2018 bertempat di lapangan Budiutomo Waren, Senin (20/5/2021).

Pada apel gabungan tersebut, Bupati Yermias Bisai menyerahkan dokumen penyelengara anggaran (DPA) Kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemda Waropen secara simbolis kepada dua perwakilan OPD yakni Sekretariat DPRD dan Distrik Waropen Bawah.

Bersamaan dangan itu SK CPNS formasi 2018 juga diserahkan Bupati Yermias kepada  dua perwakilan CPNS dari total 437 penerima sesuai yang telah di tetapkan BKN regional IX Jayapura.

Dilaporkan bahwa dari 437 CPNS, 9 diantaranya telah meninggal dunia, dua orang sebelum penetapan NIP dan 7 orang setelah penetapan NIP. Selain itu 2 orang dinyatakan mengundurkan diri yakni Alberth Bunei terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Waropen dan Yusuf Pandori lulus sebagai anggota kepolisian.

Kehadiran ASN mengikuti apel mencapai 60 persen, seperti biasanya Bupati selalu mengecek kehadiran ASN dari Setiap OPD, pemberian reward juga di lakukan dimana kali ini didapatkan Dinas pemuda olahraga dan Dinas peternakan, sedang yang terburuk kehadirannya adalah Satuan Pamong praja hanya di ikuti 6 peserta dan mendapat hukuman Push up 20 kali.

Dalam arahan Bupati, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waropen untuk disiplin kerja terlebih dalam mengikuti apel karena itulah pekerjaan yang paling mudah sebagai ASN.

Terkait hak-hak ASN Bupati Yermias mengungkapkan bahwa Pemerintah akan menyelesaikan pembayaran sebelum penyelenggaraan Youth Camp dan Sidang Sinode, hal itu akan memudahkan ASN menyambut keluarga dan para tamu yang datang ke Waropen.

Sementara itu, arahan Bupati Yermias terhadap CPNS terlihat lebih tegas, pengadaan CPNS formasi 2018 menurutnya penerimaan terburuk selama kepemimpinannya. Berbagai hal yang Bupati lakukan dalam memperjuangkan formasi besar untuk kabupaten Waropen terasa sia-sia ulah beberapa Oknum CPNS.

Diketahui untuk di tingkat Provinsi Papua Kabupaten Waropen penerima terbanyak kedua, hal itu merupakan upaya Bupati Yermias Bisai memperjuangkan putra-putri Waropen mendapatkan pekerjaan sebagai ASN. Namun dari hasil yang didapatkan Formasi tersebut banyak di duduki oleh Warga dari luar daerah.

“Keterlambatan ini bukan apa-apa tapi demi harga diri dan martabat orang Waropen, kamu dari luar Waropen enak – enak ambil jatah orang Waropen bikin ulah lagi, padahal anak Waropen yang sarjana disana banyak yang belum bekerja,” Pungkas Bupati Yermias.

Bupati Yermias mengatakan bahwa CPNS tersebut akan terus di awasi, agar tidak berdampak buruk nantinya ketika sudah di tetapkan menjadi ASN. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *