Ribuan Fans Piala Dunia di Waropen Ikuti Konvoi Damai, ini Pesan AKBP Naharuddin

oleh -125 views
Kapolres Waropen saat menyampaikan arahan terkait konvoi yang dilakukan peserta.(Foto. Humas Polres Waropen)

Kilaspapua, Waropen – Dalam rangka mengantisipasi antusiasme jelang Piala Dunia 2022 dan juga menjaga kamseltibcar lintas, kapolres Waropen AKBP Naharuddin turun langsung himbau para pendukung Piala Dunia di Kabupaten Waropen yang mengikuti konvoi damai, Minggu (20/11/2022) sore.

Dalam konvoi damai ini di ikuti ribuan peserta melibatkan seluruh pendukung negara piala dunia dan titik kumpulkan dimulai di Lapangan Budi Utomo Waren.

Kapolres Waropen AKBP. Naharudddin dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan melihat fenomena masyarakat waropen yang demam Piala dunia, yang mana mereka melakukan konvoi secara berkelompok, maka pada sore hari ini, Polres Waropen menfasilitasi demi guna terjaganya kamseltibcar lalu lintas untuk melaksanakan konvoi damai secara bersama sama.

“Dan dalam kegiatan ini ada beberapa himbauan dari saya selaku Kapolres Waropen, yaitu yang pertama memberikan edukasi kepada masyarakat kita yang semuanya pecinta bola dan sekaligus memberikan motivasi, mudah-mudahan berikutnya kedepannya apa yang kita lihat bendera pendukung ini sangat beragam, dan kami harapkan juga terdapat bendera merah putih juga disandingkan dengan bendera peserta Piala dunia yang mereka dukung.” Kata Kapolres Naharuddin.

“Selain itu, harapan kami juga, rata rata kita di Papua, anak-anak kita yang mempunyai potensi dalam bidang sepak bola, mudah-mudahan kedepannya dapat membawa juga bendera Indonesia untuk dapat berkibar di kancah piala dunia.” Lanjutnya.

Kemudian Kata Kapolres, untuk menghindari gesekan dan laka lantah atas konvoi yang sering dilakukan secara berkelompok, Polisi langsung memfasilitasi semua fans Negara Piala Dunia namun tetap mengedepankan lambang Indonesia yakni Bendera merah putih.

“Tidak ada pembatasan terhadap warga dalam berekspresi menyambut tim pilihannya berlaga di Piala Dunia, dalam Konvoi bersama fans bola membawa bendera tim Piala Dunia 2022 ini merupakan ekspresi positif olahraga, tetapi harus disertai bendera Merah Putih,” tandasnya.

Diakhir himbauannya, AKBP. Naharudddin menambahkan bahwa saat melakukan konvoi damai, harus tetap menjaga keselamatan semua pengguna jalan dan tidak ugal-ugalan. Selain itu dia juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin menonton Piala Dunia bisa datang ke Polres Waropen karena tersedia noton bareng yang bertempat di halaman rumah jabatan Kapolres. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *