Wakil Bupati Lantik Pengurus IKT Waropen Periode 2021-2026

oleh -268 views
Prosesi pelantikan pengurus IKT Kabupaten Waropen periode 2021-2026 oleh Wakil Bupati Waropen.( Foto. Pemda Waropen)

Kilaspapua, Waropen – Badan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Waropen periode 2021-2026 secara resmi dilantik Oleh Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE. Pelantikan dilaksanakan di Aula Pertemuan Kanaan Urfas, Minggu (15/5/2022). Dihadiri oleh, Wakapolres Waropen, Danramil 1709-03 Warba, Kakesbangpol Jhon Tanati, Kaban Keuangan Ruben Romboisano, Anggota DPRD Waropen Apinus Wonda, Kadis Perhubungan Eli Esai Refasi, Kadis Dukcapil Estefanus Pasulu dan tamu undangan lainnya.

Sebelum dilakukan pelantikan, Pengurus IKT Provinsi Papua yang di Wakilkan oleh penasehat IKT Waropen membacakan surat keputusan (SK) dari IKT Provinsi Papua, yang isi nya menetapkan kepengurusan baru IKT Kabupaten Waropen.

Untuk pengurus yang baru, di ketuai Oleh Pdt. Viktor Oktovianus Mintia, Sekretaris Fredi Palinggi dan bendahara Alfrida Tinus.

Dalam sambutan Wakil Bupati Lamek Maniagasi menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus baru IKT Waropen, kerukunan ini diharapkan menjadi kumpulan keluarga yang dapat membangkitkan semangat persaudaraan antar sesama untuk pembangunan Kabupaten Waropen.

Wakil Bupati Lamek Maniagasi mengatakan bahwa peranan keluarga IKT di Kabupaten Waropen sangat penting di berbagai bidang. Maka untuk itu Wakil Bupati mengajak keluarga IKT turut berpartisipasi dalam mensukseskan beberapa agen penting di Kabupaten Waropen seperti Sidang Sinode GKI di Tanah Papua dan berbagai kegiatan lainnya.

Sementara ketua IKT Waropen Pdt. Viktor Oktavianus Mintia menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kabupaten Waropen dalam hal ini Wakil Bupati Waropen karena telah meluangkan waktunya untuk melakukan pelantikan pengurus baru IKT Waropen.

Pdt. Viktor bertekat dibawa kepemimpinannya, IKT Waropen akan bermitra baik dengan pemerintah daerah guna mendukung kemajuan pembangunan diberbagai bidang Sektor.

“Keberadaan Warga IKT di berbagai tempat bekerja dalam profesi masing-masing, kita akan berusaha membuat mereka makin produktif fan efektif supaya kehadiran mereka di tempat masing-masing akan berkontribusi positif bagi kabupaten Waropen, itu salah satunya dan masih banyak lagi program organisasi ke depan untuk terlibat secara aktif kegiatan event kabupaten,” kata Pdt. Viktor.

Lebih lanjut disampaikan Pdt. Viktor bahwa, IKT Waropen saat ini sedang merindukan sebuah gedung pertemuan atau yang biasa disebut tongkonan, atas kerinduan itu mereka telah merencanakan pembangunan gedung itu.

Gedung tersebut diharapkan menjadi Ikon baru kabupaten Waropen, sebagai tempat berkumpulnya warga IKT membina organisasi dan merajut kebersamaan.

Selain itu, gedung tongkonan tersebut dapat dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan pemerintahan maupun masyarakat umum.

“Kita sudah mulai dan sedang berjalan mengumpulkan Dana, gedung ini nantinya akan sangat berguna untuk berbagai kegiatan,” tandasnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *