Wakil Bupati Waropen Hadiri HUT Pattimura ke-205

oleh -227 views
Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE Ketika melakukan pemotongan Kue saat menghadiri HUT Pattimura ke-205 (Foto. Humas Pemda Waropen)

Kilaspapua, Waropen- Ikatan Keluarga Besar Maluku (IKEMAL) Kabupaten Waropen memperingati HUT Pattimura ke-205 tahun 2022, perayaan ini dipusatkan di pantai Ronggaiwa, yang di hadiri oleh Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE, Kapolres Waropen AKBP Naharuddin,S.Sos pada, Minggu (15/5/2022).

Dalam acara tersebut, para warga IKEMAL yang hadir mengenakan pakaian warna merah sebagai simbol pemberani, warna ini mencerminkan Thomas Matulessy atau dikenal dengan kapiten Pattimura yang berani mengusir dan melawan penjajah dari negerinya hingga di nobatkan sebagai pahlawan nasional.

Acara syukuran diawali dengan ibadah pengucapan syukur oleh Pdt. Andre, kemudian dilanjutkan penyalaan Obor dan potong kue oleh Wakil Bupati Lamek Maniagasi.

Dalam sambutan Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE mengatakan bahwa masyarakat Maluku sangat berbahagia atas sosok Pattimura yang memiliki jiwa pemberani mempertahankan negerinya.

Sosok Pattimura jugalah diinginkan sebagai contoh bagaimana warga IKEMAL yang ada di dataran Bakau ini dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Waropen.

“Orang Maluku sungguh berbahagia sekali atas sosok Pattimura, atas sosok itu, kita dapat lebih memberikan kontribusi untuk kabupaten Waropen lebih maju,” Pungkasnya Wakil Bupati Lamek Maniagasi.

Pada kesempatan itu IKEMAL kabupaten Waropen menyampaikan pernyataan dukungan terhadap pelaksanaan beberapa kegiatan pentingnya yang akan berlangsung di kabupaten Waropen yaitu pelaksanaan Youth Camp Pemuda GPDI Indonesia Timur, Sidang Sinode GKI di Tanah Papua dan Mubes ke XVIII GBGP di tanah Papua. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *