Youth Camp GPDI se-Tanah Papua di Waropen Resmi Ditutup

oleh -194 views
Penutupan kegiatan Youth Camp GPdI Se-Tanah Papua di Waropen oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH diwakili PJ.Sekda Jaelani, AP, M.Si.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Kegiatan Akbar Youth Camp GPdI Se-Tanah Papua yang dilaksanakan di bumi perkemahan Garmisi Distrik Ureifasei Kabupaten Waropen ditutup, Jumat (1/7/2022). Kegiatan yang dibuka sejak tanggal 27 Juni 2022 berlangsung selama 5 hari, dihadiri kurang lebih 6 ribu peserta remaja dan pemuda GPDI dari wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Pelaksanaan Youth Camp di negeri sejuta Bakau tersebut, tergolong cukup sukses, hal itu berkat kerja keras panitia yang didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Waropen serta unsur TNI/Polri.

Sambutan Bupati Waropen Yermias Bisai, SH yang diwakili PJ. Sekda Jaelani, AP., M.Si., memberikan apresiasi kepada semua pihak yang mengambil bagian dalam mensukseskan kegiatan tersebut, atas pekerjaan besar yang dilakukan itu akan menjadi berkat bagi semua yang tinggal di dataran bakau Waropen.

Dijelaskan, pada kegiatan itu, tercatat jumlah peserta yang ikut mengambil bagian dari luar daerah sebanyak 5.793 orang dan dari Waropen sendiri sebanyak 600 orang peserta. Bertujuan untuk menjangkau anak-anak muda masa kini mengenal Allah Yesus Kristus dan mempersiapkan anak-anak muda yang takut akan Tuhan.

Jaelani menuturkan, acara Youth Camp ini bukan semata-mata hajatan Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI), atau hajatan pemerintah Daerah tetapi hajatan seluruh masyarakat di Kabupaten Waropen yang sangat mendukung kegiatan tersebut.

Dia berharap, bahwa setalah kegiatan besar Youth Camp akan dilaksanakan juga event besar lainnya di kabupaten Waropen yaitu, Sidang Sinode GKI di Tanah Papua ke XVIII, supaya warga jemaat GPDI bersama seluruh masyarakat Waropen turut bergandeng tangan dalam mensukseskan kegiatan tersebut, demi “menjaga harga diri anak Waropen,”ujarnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *