Kontingen Pathfinder Pemuda Advent Resmi di Lepas Pemda Waropen

oleh -168 views
PJ Sekda Waropen Jaelani, AP.,M.Si., ketika menyematkan pin Kepada peserta yang hendak di berangkatkan mengikuti kegiatan Pathfinder.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Bertempat di Pelabuhan Waren, sabtu (02/07/2022), Bupati Kabupaten Waropen Yermias Bisai,SH melaui Pj Sekda Waropen Jaelani melepas secara resmi kontingen Camporee Pathfinder Kabupaten Waropen yang dilaksanakan di Jayapura.

Dalam Arahan Pj Sekda Waropen Jaelani menyampaikan, bahwa kegiatan Camporee Pathfinder yang dilaksanakan oleh Advent merupakan kegiatan yang sangat positif dan baik dalam membina mental para generasi mudah.

Sebelumnya dua Tahun lalu kegiatan Camporee Pathfinder kabupaten waropen menjadi tuan rumah, dan waropen mendapatkan Penghargaan serta apresiasi dari berbagai wilayah, maka diharapkan peserta yang mewakili Kabupaten Waropen mengikuti Camporee Pathfinder di Jayapura benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Ade-ade sebagai pemuda gereja diharapkan bisa membawa misi gereja dalam perkemahan ini, mampu memberikan yang terbaik, karena pada akhirnya ade-ade ini akan menjadi pemimpin-pemimpin di gereja maupun di Pemerintahan yang akan datang”. Jelas Arahan Pj Sekda saat pelepasan.

Menurutnya Jaelani, Kegiatan ini merupakan pembelajaran yang sangat baik, karena didalamnya ada pembinaan mental, fisik, dan disiplin dimana pesertanya adalah pemudah dan pemudah inilah adalah pemegang tongkat estafet selanjutnya baik dalam gereja maupun dalam Pemerintahan.

Diharapkan juga agar peserta selalu menjaga nama baik kontingen dan nama daerah khususnya Waropen, dengan tidak melakukan pelanggaran, “saya yakin kontingen dari negeri sejuta bakau pasti bisa membawa harum Kabupaten Waropen pada acara Camporee Pathfinder Tahun 2022 ini,”tutupnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *