TNI dan Warga kerja bakti bersihkan bahu jalan poros Urfas Waren

oleh -38 views
Aparat TNI bersama warga saat kerja bakti membersihkan bahu jalan poros Urfas Waren Kampung Paradoi.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Babinsa Koramil 1709-03/Warbah, Serda Chandra bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan bahu jalan poros Urfas Waren di Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Senin (04/07/2022).

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menjaga agar rumput tidak sampai menutupi jalan serta agar suasana tetap terkesan bersih. Kerja bakti rutin dilakukan masyarakat Desa Liang setiap satu bulan sekali. Warga terlihat kompak peduli lingkungan, sehingga nampak selalu bersih dan rapi.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah masyarakat tentang kebersihan lingkungan dengan harapan suasana kampung menjadi bersih, indah karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman,” ujar Babinsa Paradoi.

Hasil dari rutin dilaksanakannya pembersihan sekitar jalan, dapat memperlancar lalu lintas pengendara motor dan mobil serta masyarakat yang akan melewati jalan tersebut.

“Semua ini dilakukan untuk menciptakan suasana sehat dengan saling menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai wujud loyalitas Babinsa terhadap warga binaannya, hal ini berguna untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Serda Chadra.

Adrianus Sati, S.P., selaku Kepala Kampung Paradoi dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa di setiap kegiatan di wilayah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk bekerja bersama warga, kehadiran beliau sangat berkontribusi positif dan memberikan  motivasi kepada warga untuk hadir dalam kegiatan kerja bakti, di harapkan dengan banyaknya tenaga yang hadir pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *