BP AM Sidode GKI di Tanah Papua Takjub kerja Keras Panitia Sidang Sinode Ke XVIII

oleh -718 views
Ketua BP AM Sinode Pdt. Andrikus Mofu saat melihat denah lokasi Pembukaan Sidang Sinode ke XVIII di Bibir Pantai Sarafambai Waropen.(Foto. Humas Pemkab Waropen)

Kilaspapua, Waropen – BP AM Sinode melakukan tinjauan persiapan pelaksanaan sidang Sinode ke XVIII Gereja Kristen Injil di Tanah Papua yang akan di selenggarakan di Kabupaten Waropen pada tanggal 18 sampai 24 Juli 2022 mendatang.

Tiba di negeri sejuta Bakau, ketua sinode Pdt Andrikus Mofu didampingi Wakil Ketua Pdt. H. Rollo, Wakil Sekretaris Pdt. Syahnus Abbas dan BP AM Wilayah 4 Pdt. Handri Kakiyai disambut hangat oleh panitia bersama warga Jemaat GKI klasi Waropen yang telah menanti di pelabuhan kali Sanggei.

Dengan melakukan prosesi adat rombongan mendapat pengalungan bunga yang dibarengi tarian penyambutan secara adat Waropen.

Guna memastikan kesiapan panitia di Kabupaten Waropen, BP AM Sinode mengunjungi beberapa tempat yang dijadikan lokasi kegiatan dan sarana penginapan peserta para tamu yang akan hadir dalam ke giatan keagamaan tersebut. tempat yang pertama dikunjungi yakni gedung klasis Baru yang sementara dalam tahap pinising, dilanjutkan kelokasi Kantor klasik yang lama, dimana lokasi tersebut juga menjadi salah satu tempat penginapan yang disediakan.

Kemudian rombongan Ketua BP AM GKI Papua bertolak ke GKI Sion Mambui. Kehadiran dilokasi tersebut, juga melihat fasilitas berupa penginapan peserta dan beberapa sarana lainnya.

Usai GKI Sion, rombongan melanjutkan perjalanan ke GKI Bethania Waren, dimana gereja ini dirancang menjadi tempat berlangsungnya sidang utama dan sudah memasuki tahap penyelesaian.

Tatkala pentingnya rombongan langsung meninjau lokasi pembukaan sidang Sinode di bibir Pantai Sarafambai, dilokasi yang sengaja ditata ini pun ketua Sinode dan rombongan dibuat terpukau, lahan yang sebelumnya rawa disulap menjadi lahan datar yang tengah dibangun aula beratap rumbia dengan kapasitas dapat menampung ribuan orang mengunakan konsep rumah adat Waropen, lokasi ini juga digadang gadang sebagai tempat hiburan ibadah KKR dan pameran seni budaya.

Diakhir hari pertama kunjungan ini, BP AM Sinode menggelar rapat bersama panitia dan pihak Klasis Waropen di GKI Filadelfia Nonomi.

Kepada awak media Pdt. Andrikus Mofu menyampaikan bahwa panitia sidang Sinode di Kabupaten Waropen sudah sangat siap untuk menyelenggarakan dan mensukseskan sidang Sinode ke XVIII.

Bahkan dirinya meminta agar semangat dan kebersamaan yang telah terjalin dapat dilanjutkan hingga pesta Tuhan sidang sinode berlangsung sehingga momen ini menjadi suka cita bagi warga Waropen dan para pengunjung begitu juga warga jemaat GKI di Tanah Papua. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *