BPS Waropen Canangkan Kampung Urfas II Menjadi Kampung CANTIK

oleh -205 views

Kilaspapua, Waropen – Sebagai upaya ketersediaan data dan informasi yang faktual dan valid menjadi dasar perencanaan pembangunan Desa yang terfokus pada upaya mewujudkan peningkatan kualitas hidup manusia, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa.

Untuk mewujudkan hal itu, Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Pemerintah Kabupaten Waropen mencanangkan program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Desa (kampung-red) Urfas II Distrik Urei Fasei, bertempat di gedung Kantor GKI Klasis Waropen, Rabu (22/9/2022)

Kepala BPS Kabupaten Waropen Dio Benuvin Perkasa Ginting menyampaikan bahwa program ini adalah program baru BPS dalam rangka membina Desa agar lebih melek statistik dan mengetahui tentang data.

“Desa cantik itu merupakan salah satu program BPS membina perangkat Desa agar lebih mengetahui data tentang data mereka, menginformasikannya serta lebih mengetahui data statistik dan kita membentuk agen statistik di level kampung,” ucap Dio Benuvin Perkasa Ginting.

Dio mengungkapkan, Untuk Kabupaten Waropen bahwasanya desa Urfas II menjadi yang terpilih dicanangkan sebagai Desa tercantik dengan program pembuatan website kampung.

“inovasi yang kita lakukan serta kita sepakati adalah membuat website, melalui website ini kampung Urfas II di ketahui oleh dunia luar terkait data dan potensinya, ini yang sedang kita kembangkan nanti. Muda-mudahan bulan 11 sudah boleh launching dan nanti dapat ditularkan kepada kampung-kampung lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikemukakan Dio Ginting, bahwa sesuai kesepakatan dengan pemerintah daerah, untuk tahun 2023 mendatang BPS akan mencoba mencanangkan Kampung Nau Distrik Odate dibuat menjadi Kampung Wisata. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *