Dimomen HUT Waropen ke-18, Ini Pesan Bupati Yermias Bisai saat memimpin apel pagi

oleh -49 views
Suasana Apel Pagi ASN yang di gelar di Lapangan Budi Utomo Waren.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen  – bertepatan dengan momen HUT ke-18 Kabupaten Waropen yang jatuh pada 1 Mei 2021 sabtu lalu, saat Bupati Waropen Yermias Bisai, SH memimpin apel pagi menekankan agar para ASN lebih meningkatkan disipilin dalam kehadiran, dan produktif dalam pekerjaan. Hal itu dikatakannya pada Apel pagi di Lapangan Budi Utomo Waren, Senin (3/5/2021).

Apel pagi dihadiri pula oleh Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE, para Asisten, staf ahli, pimpinan OPD, ASN dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Waropen.

Bupati mengamanatkan agar para ASN bisa meningkatkan disiplinnya, selain itu pemerintah juga akan berimbang dalam memperhatikan hak-hak dari para pegawai. Terkait kehadiran pegawai yang mengikuti apel bupati mengaku masih belum puas. Karena banyak pegawai yang tidak turut serta.

“Tugas kita sebagai ASN jelas, harus masuk kantor, jangan lagi kita mengambil pekerjaan dari masyarakat yang seharusnya jadi bagian mereka. Dari apel ini tergambar, pekerjaan seperti apel saja tidak hadir, apalagi tugas pokok di dinas masing-masing,” imbuh Bupati Yermias Bisai.

Bupati juga me-warning kepada Pimpinan Badan Keuangan dan Aset Daerah untuk memperhatikan hak-hak para pegawai seperti gaji dan tunjangan. Terkait gaji pegawai bupati tidak ingin terjadi adanya masalah keterlambatan gaji. Untuk tunjangan-tunjangan bersyarat lainnya, bupati medesak kepada para ASN dan OPD terkait seperti Bagian Hukum Setda mempersiapkan payung hukumnya berupa Perbup, agar tunjangan bisa direalisasi.

“Saya tidak mau lagi ada keterlambatan pegawai menerima gaji mereka, bagian dari hak pegawai juga harus diperhatikan jangan sampai jadi konsumbi public yang meresahkan semua pihak,” papar Yermias Bisai.

Bupati Yermias Bisai berpesan agar para ASN mampu menjaga wibawa pemerintah. Hadirnya pegawai untuk melakukan pelayanan public bukti hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

“Kita usahakan hak-hak lainnya seperti TPB dan ULP bisa diterima tepat waktu tiap triwiulan. Tinggal kita aplikasi dan regulasinya harus secepatnya dinaikkan sebagai dasar mengeluarkan uang,” pungkasnya.

Usai apel pagi, Bupati menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga yang memiliki tingkat kehadiran yang sangat baik dari 27 OPD lainnya yang mengikuti apel tersebut (Rich).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *