Pelaksanaan Sidang Sinode ke-18 Di Waropen Ketua BP AM GKI: Tri Sukses

oleh -173 views
Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu bersama Ketua Panitia yang juga Bupati Waropen Yermias Bisai saat memberikan keterangan pers

Kilaspapua, Waropen -Setelah resmi dilantik BP AM sinode GKI ditanah papua ketua sinode Pdt Andrikus Mofu,M.Th mengapresiasi sidang sinode ke 18 di Kabupaten Waropen hingga mencapai tri sukses, kesuksesan yang dimaksud menurut Pdt Mofu adalah sukses penyelenggaraan, sukses hasil dan sukses kepemiminan Oleh panitia yang diketuai Bupati Yermias Bisai, S.H.

Menurutnya, Kerja Panitia dalam menyelenggarakan sidang sinode dari tanggal 18 sampai 24 juli luar biasa, menunjukkan Waropen sebagai pentas kemuliaan bagi Allah karena semua dapat menikmati jalannya persidangan ini.

“Dalam pengalaman perjalan dari sidang ke sidang kurang lebih 5 sidang telah Saya (Pdt.Andrikus Mofu) lalui, saya menggambarkan bahwa sidang sinode ke 18 di waropen sungguh luar biasa, Tuhan telah memberkati panitia atas kerja-kerja yang luar biasa” Ungkap Pdt Andrikus Mofu, Minggu (24/7/2022)

Dirinya memastikan yang sudah dibahas dan telah ditetapkan baik amandemen, renstra, robmep rencana pembangunan GKI 5 tahun kedepan 2022-2027, kajian pendidikan dan tata kelola pelayanan liturgi, dari waropen telah ditetapkan pengakuan iman rasuli GKI.

Mofu menyebut di sidang sinode ke 18 Waropen akan tercatat dalam lembaran sejarah GKI, berhasil ditetapkannya amandemen dan tata gereja serta peraturan gereja dalam perkembangan gereja.

Ia berharap, apa yang sudah terjadi dan berlangsung selama pelaksanaan sidang sinode di Waropen, semua pihak dapat menjaga situasi dan kondisi saat pelaksanaan sehingga kiranya menjadi roh di tempat ini.

“dari waropen kita menemukan roh baru bagi GKI di tanah Papua dalam perjalan GKI ditanah Papua dalam waktu-waktu mendatang, saya katakan ini sangat luar biasa dan ini pekerjaan Tuhan lewat rohnya memberkati kita semua, Pemerintah, Panitia, Adat, Denominasi Gereja, Lembaga Agama dan seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya sidang sinode 18 di Waropen” ucapnya.

Sementera itu Ketua Panitia Sidang Sinode ke 18 Yermias Bisai, S.H menyampaikan persiapan sidang sinode yang telah lakukan oleh panitia bersama seluruh lapisan masyarakat waropen merupakan sebagai bentuk persembahan kepada Tuhan karena moment ini belum tentu kembali lagi dalam 350 tahun mendatang.

Kata Ketua Panita yang juga sebagai Bupati Waropen, meskipun awalnya banyak pihak yang meragukan kesiapan Waropen sebagai tuan rumah pelaksaan sidang sinode, namun keraguan itu kami tunjukkan terlaksananya sidang sinode Walaupun masih dalam keterbatasan.

“Pelaksanaan Sidang Sinode ini sebagai bentuk perpuluhan ucapan syukur kami, membuat yang terbaik untuk Tuhan dan kepada Duta-duta kristus yang datang ke negeri ini, baik sebagai pengunjung maupun peserta sidang” kata Bupati Yermias.

Dikesempatan itu Yermias Bisai menyampaikan Apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan memberikan sumbangsi dalam bentuk tenaga, pikiran maupun materi untuk kesuksesan pelaksanaan sidang. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *