SS ke-18 di Waropen Resmi Ditutup, Bupati Yermias Bisai Sampaikan Terima Kasih

oleh -62 views
Pengguntingan Balon gas Oleh Bupati Waropen Yermias Bisai didampingi Wakil Bupati Lamek Maniagasi dan Ketua PKK Ny.Grace Biasa bersama Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar

Kilaspapua, Waropen – Perhelatan sidang sinode GKI di Tanah Papua ke XVIII di Kabupaten Waropen resmi ditutup oleh Ketua BP AM Sinode Pdt Andrikus Mofu di lokasi Pantai Wisata Sarafambai, Minggu malam (24/07/2022).

Ceremony penutupan ditandai dengan Pemukulan Tifa oleh ketua sinode dan dilanjutkan pengguntingan Balon gas oleh Bupati Waropen Yermias Bisai,S.H didampingi Wakil Bupati Lamek Maniagasi,SE dan Ketua PKK Kabupaten Waropen Ny Grace Bisai bersama Bupati Kepulauan Yapen Tony Tesar ,S.Sos disaksikan oleh Tokoh Papua Mantan Gubernur Barnabas Suebu, Kajari Yapen, Kapolres Waropen, Dandim 1709 dan Pimpinan BP AM Sinode GKI.

Closing Ceremony sidang sinode dimeriahkan penampilan tarian kolosal dari anak-anak sekolah minggu dari gereja Betania Waren yang menceritakan tentang perjalan injil masuk di tanah Bakau Waropen melalui kali Maranarauni Waren, yang kala itu masih dalam kegelapan, bersama tarian-tarian dari beberapa etnis suku di Kabupaten Waropen.

Diacara penutupan Bupati Waropen menyampaikan selama pelaksanaan sidang sinode waropen mempersiapkan diri sebagai tuan rumah tidak dengan kata kata melainkan kerja keras dari seluruh komponen panitia bersama masyarakat dari berbagai elemen kesukuan ,Denominasi gereja serta umat agama lain.

Selain itu ,Panitia didukung oleh anak waropen yang berada diluar daerah ,Tokoh atau pimpinan daerah tetangga yang memberikan sumbangsih langsung begitupun dukungan dari pihak keamanan sehingga penyelenggaraan dapat berjalan baik dan aman.

Lanjut Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan baik pengunjung maupun peserta yang telah hadir di negeri berjuta bakau walaupun ditengah kekurangan fasilitas yang memadai .

Dirinya berpesan segala bentuk kekurangan yang dirasakan oleh pengunjung dan peserta kiranya tidak dibah pulang dari waropen karena itu sebenarnya wajah daerah ini yang masih terus berbenah dalam pembangunan , Akan tetapi hal hal baik yang dirasakan menjadi kado terindah sebagai kenang kenangan dari kabupaten waropen untuk dibawah pulang ke daerah asal masing-masing.

“ Selama penyelenggaraan ini ,Kami hanya memiliki dua modal yaitu modal pertama kami percaya karena Tuhan dan kedua kami masyarakat di waropen bersatu’’ Pungkas Bupati Yermias Bisai.

Persatuan itu Bupati Yermias gambarkan keterlibatan denominasi gereja dalam mempersiapkan lokasi Sarafambai menjadi tempat pembukaan dan penutupan lokasi sidang sinode bersama dengan umat islam yang bahu membahu terlibat langsung dalam persiapan itu.

Diakhir , Bupati Yermias mengucapkan selamat kepada BP AM Sinode GKI Di Tanah Papua yang telah resmi dilantik dan ucapan selamat jalan kepada semua tamu undangan dan para pengunjung ketempat asal masing-masing.

“ Selamat bertemu di Sidang sinode ke-19 di Kabupaten Teluk Wondama “ tutup Bupati Yermias Bisai. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *