Puncak HUT RI ke 77 RI Digelar di Pantai Sarafambai, Berbagai Hadiah Disiapkan

oleh -480 views
Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kabupaten Waropen. Isai Elihut Refasi.(Foto. Rich)

Kilaspapua, Waropen – Puncak upacara Hari Ulang Tahun,(HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kabupaten Waropen akan dilaksanakan di lokasi pantai Sarafambai, Distrik Waropen Bawah. Lokasi ini dipilih guna menarik simpati masyarakat untuk ikut berpartisipasi merayakan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang beberapatahun belakangan di lakukan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Ketua Panitia HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Waropen, Isai Elihut Refasi mengungkapkan bahwa pemilihan lokasi merupakan petunjuk pempinan daerah agar dapat menampung masyarakat Waropen dalam jumlah banyak.

“Setelah dua tahun berturut-turut masa pandemi kita lakukan upacara terbatas, namun setelah berkurangnya Covid kami memilih tempat yang terbuka dalam hal ini lokasi pantai sarafambai dan untuk pertama kali Upacara HUT kemerdekaan RI di Kabupaten Waropen dilaksanakan di Lokasi Pantai,” kata ketua Panitia Isai Elihut Refasi, Senin (15/8/2022).

Dikatakan Refasi, dengan suasana baru tersebut akan menarik simpati masyarakat kabupaten Waropen untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Isai Refasi menuturkan, untuk memeriahkan HUT RI ke 77 di Waropen panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan yaitu gerak jalan berirama tingkat pelajar SMA,SMK dan SMP .

Kemudian jalan santai berhadiah tingkat umum yakni masyarakat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waropen dengan berbagai hadiah. Dimana  hadiah utamanya adalah satu unit motor roda dua beserta hadiah hiburan lainnya hingga hadiah berupa sembako. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *