Kodam XVII/Cenderawasih Sukseskan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua

oleh -526 views
Aster Kasdam XVII/Cenderawasih berphoto bersama dengan peserta Pathfinder ke-1 daerah Misi Papua.(Foto. Pendam XVII/Cenderawasih)

Kilaspapua, Jayapura- Kodam XVII/Cenderawasih berpartisipasi aktif menyukseskan kegiatan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua Se- Provinsi Papua merupakan kegiatan rohani dan rekreasi untuk pemuda yang berusia 11 sampai dengan 17 Tahun yang diselenggarakan oleh Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, mulai tanggal 5  sampai dengan 10 Juli 2022, bertempat di Lapangan Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (05/07/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua Se Provinsi Papua diikuti 2500 peserta pemuda dan 378 Pembina Pathfinder.

“Ini menunjukkan keseriusan dari penyelenggaran dan antusiasme dari peserta perkemahan, sehingga Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M memberikan atensi untuk menyukseskan kegiatan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua Se Provinsi Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan acara pembukaan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua Se Provinsi Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M yang diwakili Asistern Teritorial (Aster) Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H mengatakan bahwa kegiatan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua Se Provinsi Papua telah mendorong pemuda untuk menemukan potensi diri, mengembangkan minat dan bakat serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

“Kegiatan ini sangat baik, karena membantu perkembangan kehidupan fisik, sosial, intelektual dan rohani yang seimbang,” katanya.

“Melihat pentingnya kegiatan ini, saya berharap kepada para peserta agar memanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan keterampilan, wawasan, perkuat tali silaturahmi, meningkatkan pengabdian dan kepedulian kepada sesama maupun lingkungan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Pdt. Willis Suebu (Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Misi Papua) menyampaikan Perkemahan Kepanduan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Se Daerah Misi Papua yang mengangkat Tema Rise the Fire Of Discipleship adalah baik dan perlu didukung.

“Ini sangat baik, bila berorientasi kepada kehidupan kekal itu, yang memberi faedah yang besar, dan bila dijalankan dengan tujuan untuk melatih membangun karakter disiplin, penyangkalan diri dalam takut akan Tuhan. Meletakkan malam diri peserta perkemahan kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk menginjil,” ucap Pdt. Willis Suebu.

Acara pembukaan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua Se Provinsi Papua terlihat semarak, diawali defile oleh para peserta, pagelaran seni, arahan dari Ketua Sinode dan Ketua MRP, hiburan dan antraksi dari para pemuda peserta perkemahan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *