Di Waropen listrik padam 8 jam setiap hari, Max Samuel Iguge : Karena ada pergantian tiang PLN

oleh -223 views
Ist

Kilaspapua, Waropen – Sudah seminggu terakhir pemadaman Listrik di Waropen masih terus berlangsung, pemadaman ini bahkan sampai 8 Jam setiap harinya membuat masyarakat kewalahan.

Akibat pemadaman ini sangat berdampak kepada aktifitas masyarakat dan pelaku usaha, selain itu, berdampak juga kepada jaringan data internet yang menjadi sering terputus.

Salah seorang Warga SP 5 Kampung Kemonjaya Distrik Waropen Bawah kepada kilaspapua.com menyampaikan pemadaman listrik ditempatnya dimulai sejak pagi hari sampai sore hari setiap harinya, dengan waktu yang cukup lama kurang lebih selama 8 Jam.

Maneger PLN ULP Waropen Max Samuel Iguge saat dikonfirmasi awak media melalui telepon mengatakan, pemadaman listrik di wilayah Waropen karena adanya penggantian beberapa tiang Listrik didaerah Ronggaiwa, Urfas dan Waren, sehingga pihaknya harus melakukan pemadaman beberapa hari kedepan.

“Pemadaman ini karena ada penggantian tiang PLN yang sudah mengalami keropos, ada 30 batang yang harus di ganti, Pemadaman ini hanya karena penggantian tiang,” kata Max, Kamis (17/6/2021).

Lanjutnya, pada setiap tiang yang diganti tersebut menyangga dua jalur yakni untuk daerah Urfas dan SP sehingga pemadaman paling berdampak kedua daerah tersebut.

“Yang itu onderdil¬† karena satu tiang listrik ada dua jalur kesana yaitu urfas dan SP,” ungkapnya.

Ia pun manyampaikan bahwa pemadaman ini masih akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan, namun diperkirakan selesai sebelum akhir bulan” tutupnya. (Rich)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *